Gejala Gonorrhea

Gejala Gonorrhea

Salah satu Gejala Gonorrhea pada wanita adalah adanya gangguan pada reproduksinya. Biasanya berupa sakit panggul dan terkadang merusak siklus haid.

Gonorrhea adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorhoeae yang menginfeksi lapisan dalam saluran kandung kemih, leher rahim, rektum, tenggorokan, serta bagian putih mata. Penyakit gonore ini dapat menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya terutama pada kulit dan persendian. 

Bila penyakit gonorrhea ini menyerang wanita, maka wanita tersebut bisa merasakan nyeri panggul serta gangguan reproduksi. Penyakit gonorrhea ini tidak hanya menyerang pria dan wanita dewasa. Namun bayi yang baru lahir sekalipun bisa terinfeksi gonorrhea dari ibunya bila selama proses kelahiran terjadi pembengkakan pada kedua kelopak matanya dan mengeluarkan nanah. Bila tidak segera ditangani dan diobati, bisa menyebabkan kebutaan pada bayinya.

Penyebab penyakit gonorrhea adalah bakteri yang disebut  bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri inilah yang menyebabkan timbulnya gejala gonorrhea.

Gejala Gonorrhea

Pada pria, gejala awal biasanya timbul dalam waktu 2-7 hari setelah terinfeksi. Gejala gonorrhea berawal dari rasa tidak enak pada uretra, yang beberapa jam kemudian diikuti oleh nyeri ketika berkemih dan keluarnya nanah dari penis.

Penderita sering berkemih dan merasakan desakan untuk berkemih, yang semakin memburuk ketika penyakit kelamin ini menyebar ke uretra bagian atas. Lubang penis tampak merah dan membengkak.

Sedangkan pada wanita, gejala gonorrhea bisa timbul dalam waktu 7-21 hari setelah terinfeksi. Penderita wanita seringkali tidak menunjukkan gejala gonorrhea selama beberapa minggu atau bulan, dan diketahui menderita penyakit ini hanya setelah mitra seksualnya tertular.

Jika timbul gejala gonorrhea, biasanya bersifat ringan. Tetapi beberapa penderita menunjukkan gejala yang berat, seperti desakan untuk berkemih, nyeri ketika berkemih, keluarnya cairan dari vagina dan demam.

Infeksi bisa menyerang leher rahim, rahim, saluran telur, indung telur, uretra dan rektum; menyebabkan nyeri pinggul yang dalam atau nyeri ketika melakukan hubungan seksual. Wanita dan pria homoseksual yang melakukan hubungan seksual melalui anus (lubang dubur) bisa menderita gonorrhea pada rektumnya.

Penderita merasakan tidak nyaman di sekitar anusnya dan dari rektumnya keluar cairan. Daerah di sekitar anus tampak merah dan kasar, tinjanya terbungkus oleh lendir dan nanah. Pada pemeriksaan dengan anaskop akan tampak lendir dan cairan di dinding rektum penderita.Gambar Gejala Gonorrhea

Melakukan hubungan seksual melalui mulut (oral sex) dengan seorang penderita gonorrhea bisa menyebabkan gonorrhea pada tenggorokan (faringitis gonokokal). Biasanya infeksi ini tidak menimbulkan gejala, tetapi kadang menyebabkan nyeri tenggorokan dan gangguan menelan.

Bayi baru lahir bisa terinfeksi oleh gonorrhea dari ibunya selama proses persalinan, sehingga terjadi pembengkakan pada kedua kelopak matanya dan dari matanya keluar nanah. Pada dewasa, bisa terjadi Gejala Gonorrhea yang sama, tetapi seringkali hanya 1 mata yang terkena. Jika infeksi ini tidak diobati bisa terjadi kebutaan.

Jika gejala gonorrhea seperti yang dijelaskan di atas, sudah terdapat pada diri Anda, sebaiknya segera periksakan diri Anda kepada ahlinya untuk lebih mengetahui akan penyakit Anda. Di Bandung ada pengobatan tradisional yang sudah ahli dalam mengobati penyakit gonorrhea. Pengobatan ini dibuktikan dengan adanya hasil laboratorium pasien yang sudah sembuh seperti yang terpampang di situs resminya www.djamilah-najmuddin.com. Jadi, jika Anda sudah bergonta-ganti pengobatan namun tidak membuahkan hasil, tak ada salahnya mencoba pengobatan Ny. Djamilah Najmuddin.. Namun, alangkah baiknya jika kita menghindari terjangkit penyakit gonorrhea, karena bagaimanapun mencegah lebih baik dari mengobati.

Sumber : indonesiaindonesia.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose