Gejala Penyakit Kelamin

Gejala Penyakit Kelamin

Kalau mau tahu tentang Gejala Penyakit Kelamin pasti sangatlah mudah. Tinggal masuk ke dunia maya dan akan terpampanglah artikel tentang gejala penyakit kelamin. Untuk lebih melengkapi pengetahuan itu, tidak ada salahnya mengetahui cara mendiagnosa semua gejala penyakit kelamin tersebut. Berikut gambaran gejala penyakit kelamin dan cara mendiagnosanya.Gejala Penyakit Kelamin Pada Umumnya
Gejala penyakit kelamin pada umumnya berbeda-beda dari satu jenis penyakit kelamin dengan penyakit kelamin lainnya. Misalnya, herpes, gejalanya demam, adanya pembengkakan getah bening, bintik-bintik merah seperti koreng basah yang terdapat di daerah bibir maupun daerah genital.

Gejala penyakit kelamin seperti infeksi jamur dan vaginitis walau mungkin mirip bila menimpa perempuan, tetap saja berbeda satu sama lain. Infeksi jamur ditandai dengan kulit yang memerah di sekitar buah zakar. Pada perempuan, gejala penyakit kelamin ini ditandai dengan keluarnya cairan putih kental yang sangat gatal. Sedangkan gejala vaginitis juga mengeluarkan cairan dan sangat gatal tapi penyebabnya bisa bakteri maupun jamur.

Gejala penyakit kelamin sifilis, awalnya timbul lepuh yang tidak sakit. Lalu akan ada bercak yang tidak terasa gatal yang menyebar di seluruh tubuh, setelah itu akan timbul kutil dan pembengkakan pada kelenjar getah bening yang tidak sakit tapi sangat berbahaya.

Gejala penyakit kelamin seperti kutu dan bisul kelamin, harus juga diwaspadai. Kutu yang berukuran 1-2 mm tersebut bisa menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Begitupun dengan bisul yang ada di alat kelamin. Tubuh bisa terasa panas dingin. Bila tidak ditangani, penyakit kelamin tersebut bisa semakin berbahaya.

Bila gejala penyakit kelamin yang paling mematikan, AIDS, sudah pada tahap parah, penderita biasanya akan mengalami beragam penyakit, seperti hepatitis, TBC, diare hebat, susah bernapas, yang mengantarkan penderitanya ke kematian.

Gejala penyakit kelamin gonorrhea sangat mudah dilihat terutama pada pria. Kencing nanah yang menyebabkan penderitanya kesakitan adalah ciri khusus untuk penyakit ini. Sayangnya pada wanita tanda ini tidak ada bahkan kadang wanita tidak tahu kalau dia mengidap kencing nanah atau gonorrhea.

Gejala Penyakit Kelamin dan Diagnosanya
Untuk memastikan jenis penyakit dari gejala penyakit kelamin yang dirasakan penderita, biasanya petugas kesehatan akan melakukan pengecekan laboratorium atau hanya sekedar mengecek tanda-tanda secara fisik. Misalnya, untuk gonorrhea, dokter akan mengambil cairan dari vagina dan melakukan pemeriksaan mikroskopis.Gambar Gejala Penyakit Kelamin

Untuk gejala penyakit kelamin yang mengarah ke HIV AIDS, dokter akan mengecek darah. Genital herpes, akan dilakukan cek fisik, pap smear, dan tes laboratorium. Kalau gejala penyakit kelamin yang diduga sifilis, biasanya selain pemeriksaan secara fisik, juga tes darah dan cairan yang menyebar di beberapa bagian atau di seluruh tubuh.

Gejala penyakit kelamin berupa kutu bulu kelamin, biasanya cukup dengan pemeriksaan secara fisik. Begitupun dengan genital warts alias kutil kelamin. Diagnosanya cukup dengan pemerikasaan secara fisik. Yang harus menjadi perhatian adalah bahwa kutil-kutil tersebut bisa saja kumat. Kalau sudah begini, rasa sesal saja tidak cukup. Jadi sebaiknya memang jangan sampai tertular penyakit kelamin apapun. Repot, malu, menanggung sakit, biaya tinggi. Padahal nikmatnya tidak seberapa. Godaannya memang kuat tapi ingatnya akibatnya.

Pengobatan Penyakit Kelamin
Semua jenis penyakit kelamin bisa disembuhkan, bahkan penyakit kelamin yang menakutkan sekalipun seperti penyakit HIV bisa disembuhkan juga. Salah satu pengobatan tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kelamin adalah Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin. Bukti bahwa pengobatan tradisional ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kelamin, bisa dilihat di situs resminya www.djamilah-najmuddin.com. Di situs tersebut terpampang hasil laboratorium pasien yang sudah sembuh. Jadi, jika Anda sudah mencoba berbagai macam pengobatan, tak salahnya Anda mencoba pengobatan tradisional yang satu ini.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose