Penularan Herpes

Penularan Herpes

Penularan Herpes sering terjadi ketika ada kontak kulit dengan penderita herpes. Baik itu hanya menempel saja atau sampai berhubungan seksual. Karena itu berhati-hatilah terhadap tubuh Anda.

Penyakit Herpes atau penyakit cacar merupakan penyakit radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berisikan air. Penyakit Herpes terbagi menjadi dua golongan yaitu, Herpes Genitalis dan Herpes Zoster.

Penyakit Herpes Genetalis merupakan penyakit kelamin yang mengakibatkan infeksi atau peradangan pada kulit yang disebabkan oleh Virus Herpes Simplex (VHS) dan berada terutama pada bagian kelamin (vagina, penis, termasuk dipintu dubur serta pantat dan pangkal paha/selangkangan). Sedangkan Herpes Zoster atau nama lainnya “shingles” merupakan infeksi kulit yang disebabkan virus varicella-zoster yang menimbulkan gelembung cairan hampir pada seluruh bagian tubuh.

Virus yang menyebabkan herpes zoster dan cacar air ialah virus yang sama. Perbedaannya, herpes zoster memiliki ciri cacar gelembung yang lebih besar dan berkelompok pada bagian tertentu di badan, bisa di bagian punggung, dahi atau dada.

Umumnya, penyakit herpes dapat menular melalui kontak langsung. Khusus pada herpes zoster, proses penularan herpes bisa melalui bersin, batuk, pakaian, dan sentuhan di gelembung yang pecah. Sedangkan pada penyakit kelamin herpes genitalis, Penularan Herpes terjadi melalui prilaku seks dan gejalanya akan timbul dalam waktu 7-21 setelah seseorang mengalami kontak dengan virus.

Untuk itu ketika Anda menderita cacar air, ada baiknya tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain, khususnya orang yang mengalami cacar air, terlebih anak-anak. Untuk penanganannya yang terpenting ialah menjaga agar gelembung cairan tidak pecah sehingga tidak meninggalkan bekas dan menjadi jalan masuk bagi kuman lainnya. Salah satu caranya dengan pemberian bedak talek yang membantu melicinkan kulit.

Hindari mandi bagi penderita yang tidak tahan dengan hawa dingin, karena dapat menimbulkan shock. Selain itu, obat juga akan diberikan untuk mengatasi nyeri, demam, komplikasi serta melindungi dari ketidakmampuan daya tahan tubuh melawan virus ini.Gambar Penularan Herpes

Sebagai upaya pencegahan dari penularan herpes, sebaiknya diberikan imunisasi vaksin varisela zoster. Berikan satu kali, pada anak sehat usai 1-12 tahun. Imunisai juga dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapkan kekebalan menjadi 60-80%. Dan berikan imunisasi sekali lagi saat ia dewasa, untuk menyempurnakannya.

Sebagai informasi agar Anda terhindari dari penularan herpes, virus tidak akan hilang 100% pada tubuh penderita penyakit herpes saat penderita sudah merasa sehat. Virus ini masih bersembunyi dalam sel ganglion dorsalis sistem saraf sensoris sang penderita. Jika daya tahan tubuh sang penderita ini melemah, maka virus akan menyerang kembali dalam bentuk herpes zoster dan memiliki gejala yang sama dengan penyakit cacar air. Bagi Anda yang belum pernah mengalami penyakit herpes, apabila terserang virus varicella-zoster maka tidak akan langsung mengalami penyakit herpes zoster, tetapi akan mengalami cacar air terlebih dahulu.

Hindari Penularan Herpes dengan tidak ada kontak fisik dengan penderita herpes. Agar penularan herpes tidak menyebar di lingkungan Anda.

Pengobatan Penyakit Herpes
Saat ini pengobatan penyakit herpes bisa dilakukan dengan metode pengobatan tradisional. Metode pengobatan ini dibantu oleh laboratorium untuk memonitor virus herpes yang ada di dalam tubuh. Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin adalah salah satu pengobatan tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit herpes, sehingga virus herper tidak lagi berkembang biak di dalam tubuh. Silahkan kunjungi situs resminya di www.djamilah-najmuddin.com untuk melihat hasil laboratorium pasien yang sudah sembuh dari penyakit herpes.

Sumber : melindahospital.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose