Penyakit Kelamin Herpes

Penyakit Kelamin Herpes

Pasti nama penyakit Herpes sudah tidak asing lagi di telinga kita. Penyakit herpes adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal umur. Sejauh ini, ada dua macam herpes yang biasanya menyerang manusia yaitu Herpes Genetalis ( Herpes Kelamin) dan Herpes Zooster. Herpes Genetalis disebabkan oleh Virus Herpes Simplex. Sesuai dengan namanya, virus ini biasanya menyerang daerah vital manusia seperti vagina, penis, selangkangan, anus, dan pantat. Sedangkan Herpes Zoster disebabkan oleh virus Varicella zooster yang biasa menyerang bagian tubuh mana saja. Biasanya virus ini menyerang daerah – daerah lipatan seperti siku, leher, ketiak, belakang lutut, dan lainnya.

Herpes zoster hampir sama dengan cacar air karena disebabkan oleh virus yang sama. Hanya saja herpes zooster menghasilkan gelembung air yang lebih besar di kulit kita dan biasanya gelembungnya hanya mengumpul di suatu tempat saja. Sedangkan cacar air gelembungnya kecil – kecil dan tersebar di mana – mana. Banyak orang bilang kalau setiap orang pasti akan merasakan terserang virus cacar minimal sekali seumur hidup. Sejujurnya, saya juga belum pernah terjangkit virus cacar air walaupun umur saya sudah 20 tahun. Tetapi saya sering terjangkit virus herpes zooster. Lalu saya mengambil kesimpulan bahwa saya mungkin tidak akan terjangkit cacar air karena saya sudah pernah terkena penyakit dengan virus penyebab yang sama. Walaupun sebenarnya hal itu juga tidak menutup kemungkinan saya bisa terjangkit cacar air. Semoga tidak.

Kali ini mari kita membahas tentang penyalit kelamin herpes (herpes genetalis). Berbeda dengan herpes zooster, herpes genetalis biasa menyerang organ vital manusia. Berarti virus herpes jenis ini lebih berbahaya ketimbang virus herpes zoster. Penyebab penyakit herpes genetalis adalah virus herpes simplex tipe 1 dan 2. Virus herpes simplex tipe kedua biasanya disebarkan melalui hubungan seksual langsung sedangkan virus herpes simplex tipe pertama akan menginfeksi mulut. Akan tetapi, karena banyaknya variasi seks yang dilakukan oleh para penderita penyakit kelamin herpes , maka dewasa ini banyak ditemukan bahwa penyakit herpes genitalis ( herpes kelamin) pun disebabkan oleh Herpes Simplex Virus (HSV) tipe 1.

Kedua jenis virus ini dapat menginfeksi bagian lain dalam tubuh. Virus herpes simplex jenis kedua lebih ganas dari pada tipe pertama. Sangat sulit untuk mengenali saat seseorang tengah diserang oleh sebuah virus penyakit kelamin karena biasanya virus tidak akan mendatangkan sebuah gejala yang mudah dikenali oleh penderitanya sehingga penderita akan mengira bahwa dirinya dalam keadaan baik – baik saja. gejala yang cukup bisa dikenali biasanya akan datang setelah 4 hingga 7 hari setelah terinfeksi. Gejala yang timbul dapat berupa bercak – bercak kemerahan di sekitar organ vital, sakit, dan terkadang juga kesemutan. Setelah agak lama, akan muncul pula bercak kemerahan kecil seperti lepuhan yang mengumpul dan melingkar. Mungkin jika dibayangkan, bentuknya akan sangat mengerikan. Gambar Penyakit Kelamin Herpes

Oleh karena itu, sekali lagi diperlukan kesadaran masing – masing individu untuk selalu menjaga kebersihan organ vital dan menghindari tindakan yang bisa membuatnya terjangkit virus berbahaya ini. jika sudah terjangkit, penderia biasanya akan kesulitan saat hendak buang air kecil dan saat berjalan. Luka mungkin saja akan membaik, tapi tetap saja akan meninggalkan bekas seperti jaringan parut. Jika penyakit sudah mulai membaik, sebaiknya jangan lengah dan membiarkannya begitu saja karena penyakit herpes, apabila pengobatannya tidak tuntas, bisa kambuh lagi sewaktu–waktu. Hal ini disebabkan virus yang menginfeksi masih tetap aktif dan akan menginfeksi tempat lain. Infeksi awal oleh virus sebelumnya akan memberikan resistensi (kekebalan) parsial terhadap serangan virus berikutnya, sehingga gejala dari virus selanjutnya tidak akan seberat virus sebelumnya. Apabila kawan-kawan terjangkit penyakit herpes genitalis dan sedang mencari pengobatannya, pengobatan secara tradisional bisa menjadi salah satu teknik pengobatan herpes genitalis. salah satu pengobatan tradisional yang menangani herpes genitalis adalah Pengobatan Tradisional Djamilah Najmuddin (www.djamilah-najmuddin.com). Bahkan, dalam situs tersebut, menampilkan salah satu hasil laboratorium pasien herpes genitalis yang tengah di obati oleh mereka dan proses penyembuhannya cukup signifikan. Semoga bermanfaat :)

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose