Penyakit Vagina

Penyakit Vagina

Ada banyak Penyakit Vagina yang dapat menyerang seorang wanita, dari mulai yang mudah diobati sampai yang susah untuk diobati. Sebagai seorang wanita, seharusnya rajin untuk cek up kesehatan vagina ketika mereka merasa ada yang tidak baik dengan vagina mereka. Karena dengan begitu bisa menghindari Penyakit Vagina yang berbahaya.

Secara psikologis dan fisik, wanita memiliki perbedaan dengan kaum pria. Kaum wanita lebih memiliki sensitifitas, baik secara psikologis maupun dari sisi kondisi fisiknya. Oleh karena itu, ada beberapa bagian tubuh dari wanita yang memerlukan penanganan khusus agar tetap dalam kondisi sehat. Salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif tersebut terletak pada bagian kelamin wanita.

Hal ini karena bagian kelamin wanita memiliki struktur yang cenderung terbuka. Akibatnya, ancaman resiko terhadap masuknya kuman atau virus yang membahayakan dan mengakibatkan terjadinya Penyakit Vagina lebih besar daripada ancaman yang menimpa pada kaum pria. Untuk mencegah masuknya bakteri atau kuman melalui bagian kelamin wanita inilah, seorang wanita harus menjaga kebersihan bagian vital tersebut.

Di sisi lain, dengan kondisi tersebut akan lebih baik bagi kaum wanita untuk memperhatikan setiap perubahan yang terjadi pada bagian kelamin wanita tersebut sehingga Penyakit Vagina bisa dihindarkan. Seperti munculnya perubahan siklus menstruasi yang tidak teratur, munculnya sesuatu di sekitar bagian tersebut atau juga ada perasaan yang tidak wajar yang berasal dari saluran reproduksi wanita tersebut.

Secara umum, munculnya beberapa masalah yang berhubungan dengan bagian kelamin wanita pada dasarnya merupakan indikasi terjadinya masalah hormonal. Namun bisa juga hal ini disebabkan proses hubungan seksual yang kurang tepat. Bila menghadapi kondisi tersebut, langkah yang paling tepat adalah dengan memeriksakan diri ke dokter. Akan lebih baik lagi, jika kita bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin guna mendapatkan pemeriksaan yang lebih teliti dan mendapatkan informasi lebih mengenai Penyakit Vagina.

Dengan demikian, kita bisa mengetahui dengan pasti apa penyebab dari masalah yang terjadi pada bagian kelamin wanita tersebut. Demikian juga, untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai kondisi terkini seperti masalah kesehatan seksual, pencegahan kejahatan seksual serta tips aman tentang perawatan bagian vital perempuan tersebut.Gambar Penyakit Vagina

Hal inilah yang selama ini belum banyak dilakukan masyarakat. Mengingat, sebagian besar kaum perempuan di Indonesia masih merasa malu untuk datang ke dokter spesialis kulit dan kelamin. Sebab, ada sebuah stigma yang muncul di tengah masyarakat bahwa Penyakit Vagina yang terjadi pada bagian kelamin wanita adalah penyakit yang diidentikkan dengan perilaku negatif yang dilakukan seseorang.

Pemahaman inilah yang harus diubah. Sebab, datang ke dokter spesialis tersebut bukanlah identik dengan perilaku negatif seseorang. Melainkan sebuah upaya untuk menjaga dan merawat kesehatan diri seseorang, khususnya pada bagian kelamin wanita. Dan dengan begitu Penyakit Vagina bisa dihindari.

Dan bagi kaum perempuan yang mengalami masalah kesuburan, merupakan hal yang baik apabila mereka mau berkonsultasi dengan ahlinya. Sebab, dengan demikian akan didapat sebuah informasi mengenai penyebab masalah kesuburan yang mereka alami dan informasi tentang Penyakit Vagina yang lebih menyeluruh.

Sumber : vivazone.blogspot.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose