Penyebab Kutil Kelamin

Penyebab Kutil Kelamin

Penyebab Kutil Kelamin adalah virus yang biasa disebut Human Papiloma Virus atau disingkat menjadi HPV. Virus ini menghinfeksi lapisan permukaan kulit sehingga kutil bisa berada pada kulit. Ada lebih dari 100 jenis virus HPV, tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan kutil kelamin.

Setiap orang pasti sudah biasa mendengar penyakit kutil. Kutil umumnya berupa benjolan kecil yang kerap tumbuh pada kulit akibat kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Ada yang tumbuh di tangan, kaki, muka bahkan di alat kelamin. Kutil yang tumbuh pada alat kelamin disebut dengan kutil kelamin (condilloma/genital warts).

Penyakit kutil kelamin termasuk penyakit kelamin menular seksual yang dapat dialami baik oleh pria maupun wanita, bisa diobati dengan obat kutil. Tidak seperti kanker yang tumbuh secara ganas. Penyakit kutil kelamin tumbuh tapi jinak, bisa dicegah dengan obat kutil kelamin.

Jika penyakit kelamin dibiarkan maka akan tumbuh seperti bonkol yang besar sekali, dapat tumbuh seperti kembang kol dan tidak menyebar. Karena kemiripan bentuknya, kutil kelamin pun sering disebut dengan jengger ayam. Meskipun kutil kelamin hanya tumbuh di alat kelamin tetapi lebih mengganggu dibandingkan kutil di bagian tubuh lainnya. Jika tidak diobati kutil kelamin menimbulkan beban psikologis bagi penderitanya.

Penyebab Kutil Kelamin

Seperti kutil yang terjadi pada bagian tubuh manapun, Penyebab Kutil Kelamin adalah virus -HPV- yang menginfeksi lapisan permukaan kulit. Ada lebih dari 100 jenis virus HPV, tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan kutil kelamin. Virus tersebut dapat menyebar dengan cepat melalui kontak seksual dengan mereka yang terinfeksi.

Dua dari tiga orang yang melakukan hubungan seksual dengan mereka yang memiliki kutil kelamin juga terkena penyakit ini. Biasanya dalam tiga bulan setelah melakukan kontak, tetapi terkadang sampai beberapa tahun.

Orang yang paling rentan terinfeksi virus HPV antara lain:

  • Melakukan hubungan seksual tanpa pengaman dengan banyak pasangan.
  • Memiliki penyakit kelamin lain.
  • Memiliki pasangan seksual yang terinfeksi baik anda ketahui maupun tidak.
  • Aktif secara seksual pada usia muda.

Ada lebih dari 100 jenis Human Papilloma Virus (HPV), dimana sebagian besarnya relatif tidak berbahaya. Dari 120 tipe HPV yang telah diketahui hingga saat ini, ada sekitar 30-40 tipe HPV yang menyerang area kelamin termasuk kulit penis, mulut vagina dan anus.

Kisah Mantan Pasien Penderita Penyakit Kutil Kelamin

Kisah Mantan Pasien Penderita Penyakit Kutil Kelamin

Penyakit kutil kelamin juga dapat mengakibatkan masalah pada mulut atau pada lidah dan bibir, jika tidak cepat diatasi dengan obat kutil. HPV tipe 6 and 11 yang menyebabkan 90% dari kasus genital warts. Jenis HPV penyebab kutil kelamin berbeda dengan penyebab utama kanker serviks yaitu tipe 16 dan 18. HPV atau human papillomavirus dapat menular lewat genital, oral dan anal seks. Penelitian menunjukkan lebih dari 75% wanita yang berhubungan intim pernah terinfeksi HPV pada puncak di antara umur 18-22 tahun.

Seseorang bisa terjangkit virus ini dan bisa juga menularkan pada pasangannya lewat hubungan seksual. Kutil bisa berupa mikroskopis dan hanya bisa dideteksi melalui proses pemeriksaan dengan alat yang disebut colposcope.

Untuk menghindari Penyebab Kutil Kelamin seperti yang sudah dipaparkan di atas, sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual. Kalau pun harus melakukan hubungan seksual, baiknya menggunakan kondom.

bagaimana apabila anda sudah terkena penyakit kutil kelamin ini? Secepatnyalah menghubungi ahli pengobatan penyakit kelamin. Sebagai contoh, pengobatan Ny. Djamilah Najmuddin yang sudah terkenal manjur dalam mengobati berbagai penyakit kelamin diantaranya: kutil kelamin, herpes genitalis, dll. Silahkan anda klik website beliau www.djamilah-najmuddin.com untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengobatan penyakit kelamin. Semoga bermanfaat.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose