Pergaulan Bebas dan Penyakit kelamin

Pergaulan Bebas dan Penyakit kelamin

Penyakit kelamin adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh orang-orang. Selain karena penanganannya yang susah, image penyakit kelamin juga buruk di mata banyak orang. Entah mengapa, sebagian besar di antara mereka langsung berpikiran negatif ketika ada kerabat atau teman yang mengatakan bahwa dirinya sedang terjangkit penyakit kelamin.

Penyakit kelamin identik dengan seseorang yang tidak bisa menjaga sikap dalam bergaul atau dengan kata lain seseorang yang suka bergaul secara bebas dan melakukan hubungan yang seharusnya hanya boleh dilakukan oleh orang-orang yang sudah menikah. Padahal penyakit kelamin bisa menyerang siapa saja meskipun tak bisa dipungkiri bahwa seseorang dengan gaya hidup yang tidak sehat atau gemar bergaul secara bebas memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit kelamin yang lebih besar.

Penyakit kelamin dinilai juga sebagai sebuah penyakit yang menjijikkan karena pelakunya dianggap tidak bisa menjaga diri. Coba saja bila kita mendengar bahwa seseorang yang kita kenal menderita penyakit kelamin, apa yang muncul di benak kita kemudian. Tentu saja hal-hal yang negatif.

Pergaulan bebas disinyalir menjadi penyebab utama adanya penyakit kelamin. Bila setiap orang menjaga pergaulannya dan setia dengan pasangan (bila sudah memiliki pasangan) tentu yang terjadi adalah tak mungkin ada penyakit kelamin. Namun sebaliknya, ketika hal tersebut tidak dilakukan, maka yang terjadi adalah hal yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, jangan heran bila banyak sekali warga di kota besar yang terjangkit penyakit kelamin mulai dari yang bisa disembuhkan hingga, yang saat ini secara medis, belum dapat disembuhkan seperti HIV AIDS. Akan tetapi, kini ada secercah harapan untuk pengobatan HIV AIDS. Salah satunya adalah penGambar Pergaulan Bebas dan Penyakit kelamingobatan tradisional Djamilah Najmuddin, menurut klaim mereka, pengobatan tradisional djamilah najmuddin dapat menanggulangi berbagai penyakit kelamin, bahkan hingga HIV AIDS. Untuk mengetahui lebih lanjut pengobatan tradisional Djamilah Najmuddin, silahkan kunjungi link berikut Pengobatan Tradisional Djamilah Najmuddin

Pergaulan orang-orang di kota besar dinilai lebih bebas daripada mereka-mereka yang tinggal di daerah atau kota kecil. Pergaulan bebas merupakan bagian dari tren dan gaya hidup. Bila tak melakukannya, maka seseorang akan dianggap tidak layak untuk dijadikan teman. Begitulah kira-kira jenis pergaulan tidak sehat di kota besar.

Banyak yang mungkin heran melihat banyak orang yang dulunya memiliki sikap biasa namun ketika ia sudah sampai di kota besar perilakunya menjadi lain. Tak bisa dipungkiri memang, karena pengaruh kota besar begitu kuat. Pergaulan bebas awalnya dianggap tabu lama-lama dianggap sebagai suatu hal yang biasa. Jangan heran dan bertanya bila kemudian para pelaku pergaulan bebas divonis menderita penyakit kelamin.

Bagaimana tips bergaul sehat agar terhindar dari penyakit kelamin?

1. Dalam agama apapun tak disarankan untuk melakukan hubungan suami istri bila belum sah menjadi suami istri. Selain dianggap tidak sopan, perbuatan tersebut juga bisa menyebabkan penyakit kelamin. Untuk itulah, bentengi diri dengan kekuatan iman dan prinsip yang kuat.
2. Pilihlah teman dalam bergaul. Kita memang tidak dianjurkan untuk memilih-milih teman berdasarkan agama, suku, dan budayanya. Namun bagaimana dengan tingkat kebaikannya? Bukankah bila teman kita positif kita juga akan ikut positif. Begitu pula sebaliknya. Tak jarang, mereka yang kemudian menderita penyakit kelamin tersebut diawali dengan pemilihan teman yang tidak tepat. Itu sebabnya, penting bagi kita dalam memilih teman yang positif. Terserah latar belakang, agama, serta sukunya apa. Yang paling penting dan harus sama adalah teman tersebut membawa dampak positif bagi kita.
3. Membersihkan bagian vital secara teratur. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa penyakit kelamin bisa menyerang siapa saja termasuk orang yang memiliki pergaulan sehat. Dan salah satu penyebabnya adalah karena tidak rajin membersihkan daerah vital. Itu sebabnya, kita harus rajin membersihkan daerah vital agar bisa terhindar dari penyakit kelamin.

Yang dituliskan di atas adalah tindakan-tindakan preventif dan kuratif untuk menghindari dan mengobati penyakit kelamin. Bagaimanapun juga bila bukan diri kita sendiri yang menjaga, lalu siapa lagi. Lakukanlah hal-hal tersebut sedini mungkin dan jangan lupa untuk selalu menjaga pergaulan. Bergaul itu penting namun bukan berarti berbuat sembarangan. Menjaga pergaulan sama dengan menyayangi diri sendiri.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose