Tanda-tanda Sifilis

Tanda-tanda Sifilis

Tanda-tanda sifilis muncul pada seseorang yang sudah melakukan kontak seksual dengan penderita sifilis. Penyakit sifilis sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri spiroseta, Treponema pallidum. Penyakit sifilis biasanya disebut juga dengan penyakit raja singa atau kencing nanah.

Gejala dan tanda-tanda sifilis satu sama lain biasanya berlainan. Namun umumnya tanda dan gejala terkena penyakit kelamin muncul di daerah yang melakukan kontak seksual seperti di kelamin, mulut atau anus. Pada kasus sifilis, tanda-tanda sifilis muncul bertahap dan umumnya penderita tidak menyadari telah terinfeksi bakteri sifilis sampai gejala tahap akhir muncul.

Berikut ini tiga tanda-tanda sifilis yang umum terjadi :

  • Tanda awal dari sifilis adalah muncul rasa sakit di bagian anus, alat kelamin atau mulut pada sekitar tiga sampai 12 minggu setelah berhubungan seks dengan orang yang terinfeksi sifilis. Setelah satu atau dua minggu, rasa sakit akan menghilang tapi bakteri tetap berada dalam tubuh.
  • Sekitar enam sampai 12 bulan setelah infeksi, tahap kedua terjadi. Gejalanya adalah muncul ruam pada telapak tangan dan kaki serta wajah dan bagian tubuh yang lain. Kadang rambut di alis dan di kepala rontok.
  • Tahap ketiga dimulai sekitar dua tahun setelah infeksi. Pada saat ini, bakteri telah merusak sistem saraf, otak dan sistem darah penderita.

Orang yang sangat berisiko tertular penyakit sifilis adalah orang yang biasa melakukan hubungan seksual yang tidak aman kemudian sering bergonta-ganti pasangan. Hubungan seksual ini dilakukan baik seks vaginal, anal dan oral. Karena itu tanda-tanda sifilis bisa timbul di tempat-tempat yang terjadi kontak seksual tersebut.

Seks oral yang dianggap sebagai salah satu seks yang aman ternyata terbukti dapat menularkan penyakit sifilis. Sekitar 14% kasus penularan sifilis disebabkan oleh seks oral. Luka di mulut yang mirip sariawan merupakan tanda-tanda sifilis yang ditularkan oleh bakteri sifilis sehingga penderita kadang tidak mengetahui telah terjangkiti sifilis dan terlambat mendapatkan pengobatan.

Penyakit kelamin sifilis mempunyai beberapa stadium infeksi. Setelah terinfeksi dengan sifilis, ada masa inkubasi, yaitu masa sampai sebelum timbulnya gejala luka terbuka yang disebut ”chancre” sekitar 9-90 hari, umumnya rata-rata saat 21 hari sudah terlihat.

Pencegahan Penyakit Sifilis

Pencegahan penyakit sifilis agar terhindar dari tanda-tanda sifilis yang bisa dilakukan adalah:Gambar Tanda-tanda Sifilis

  • Selalu gunakan kondom saat berhubungan seks.
  • Sebelum melakukan hubungan seksual, komunikasikan dengan pasangan anda tentang seks yang aman.
  • Terbukalah pada pasangan dan pastikan mereka tidak melakukan seks dengan orang lain.
  • Batasi pasangan seks anda.
  • Lakukan tes penyakit menular seksual secara berkala.

Pengobatan Penyakit Sifilis
Mengobati penyakit sifilis bisa dengan menggunakan pengobatan medis dan bisa juga dengan menggunakan pengobatan tradisional. Pengobatan Tradisional Djamilah Najmuddin merupakan salah satu pengobatan tradisional yang bisa menyembuhkan penyakit sifilis. Anda bisa melihat beberapa Bukti Hasil Laboratorium para pasien Pengobatan Tradisional Djamilah Najmuddin yang sudah sembuh. Anda dapat mengetahui alamat praktek Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin, dengan mengunjungi situs resminya dialamat www.djamilah-najmuddin.com.

Semoga dengan sedikit penjelasan tentang tanda-tanda sifilis diatas serta pengenalan pengobatan tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit sifilis, mampu memberikan manfaat bagi kita semua.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose