Vaksin HPV Bisa Mencegah Kanker Serviks

Vaksin HPV Bisa Mencegah Kanker Serviks

Sedikit orang yang mengetahui bahwa Vaksin HPV ternyata bisa mencegah penyakit kanker serviks. Walaupun menurut beberapa kalangan vaksin HPV mahal, tetapi jika sudah terkena penyakit kanker serviks, maka biayanya akan lebih mahal lagi, karena itu cegah dengan menggunakan vaksin HPV.

Peribahasa yang berbunyi mencegah lebih baik daripada mengobati itu sangat tepat diaplikasikan dalam pencegahan kanker serviks. Karena kanker serviks merupakan penyakit ganas yang biasa menyerang kepada wanita.

Kanker serviks merupakan penyebab kematian wanita terbesar kedua di dunia setelah kanker payudara. Penyakit ini adalah satu-satunya kanker yang dapat dicegah melalui vaksinasi. Vaksinasi tersebut dinamakan vaksin HPV singkatan dari human papilloma virus.

Virus human papilloma atau HPV adalah virus penyebab terbentuknya kanker serviks. Tetapi selain kanker serviks, virus HPV juga menyebabkan penyakit-penyakit lain, seperti kanker Miss V, kanker vulva, kanker Mr P, dan kutil kelamin, baik pada pria maupun wanita. Karena itu vaksin HPV sangatlah penting untuk mencegah berbagai macam penyakit tersebut.

Sayangnya, harga vaksinasi yang masih tergolong mahal ini membuat vaksin HPV masih belum populer di tengah-tengah masyarakat. Umumnya, vaksinasi memerlukan biaya Rp.600.000 hingga Rp.1,2 juta yang diberikan tiga kali.

Mahalnya vaksin HPV karena perlindungan patennya masih cukup lama. Jika perlindungan paten sudah hasib, kemungkinan besar vaksin HPV ini bisa diproduksi secara generik. Dengan begitu harga vaksin HPV bisa lebih murah dan bisa diakses masyarakat lebih luas.

Vaksin HPV sebaiknya diberikan tiga kali, yaitu pertama kali diberikan, dua bulan kemudian vaksin lagi. Lalu, harus kembali vaksin HPV lagi pada bulan keenam agar kerja vaksin benar-benar optimal, menyeluruh. Seperti vaksin polio, tidak bisa sekali, harus berkali-kali agar kebal.Gambar Vaksin HPV Bisa Mencegah Kanker Serviks

Kendati mahal, sebaiknya masyarakat dapat lebih menjaga diri dari bahaya kanker akibat virus HPV ini. Masyarakat juga lebih perhatian terhadap pencegahan kanker serviks ini. Selain menggunakan vaksin HPV sebetulnya ada cara lain yaitu dengan membiasakan diri hidup sehat agar segala macam penyakit bisa dihindari.

Virus HPV satu-satunya yang dapat dicegah melalui vaksinasi. Jadi, baru kanker serviks saja yang ada vaksinnya yaitu dengan menggunakan vaksin HPV. Memang harga vaksin HPV mahal, tapi anggaplah ini untuk investasi kesehatan kita dan keluarga. Jangan tunggu sampai virus HPV menginfeksi Anda. Jika sudah terinfeksi, segera kunjungi Pengobatan Tradisional Ny. Djamilah Najmuddin sebagai salah satu pengobatan yang dapat menyembuhkan penyakit HPV atau kutil kelamin. Untuk mengetahui alamat praktek dan hasil laboratorium pasien yang sudah sembuh dari penyakit HPV, silahkan kunjungi situs resminya di alamat www.djamilah-najmuddin.com.

Sumber : okezone.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Comments links could be nofollow free.

Powered by WordPress | Designed by: Themes Gallery. | Thanks to CD, Savings Account and Free WordPress Themes
You might also likeclose